Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Trik Dasar Skateboard

Trik Dasar Pada Skateboard

1. Ollie
Ollie yang merupakan ciptaan dari Alan Gelfand kembali dikembangkan oleh Rodney Mullen. Ollie sendiri merupakan trick yang paling sederhana dan wajib dikuasai oleh para skaters, karena tanpa ollie kita tidak akan bisa melakukan trick-trick yang lainnya, seperti kickflip, heelflip dan pop-shove it. Ollie tertinggi yang pernah tercipta ialah 44,5 inci yang diciptakan oleh Danny Wainwright, namun itu tidak bertahan lama. rekornya dipecahkan oleh Jose Marabotto dari Peru setinggi 50 inci. Namun secara resmi, ollie tertinggi pada kejuaraan skateboard dipegang oleh Alex Bland dengan tinggi 40,125 inci pada “Switch Ollie Competition”.


2. Kickflip
Kickflip adalah sebuah trick dimana para skateborder harus menendang papannya ketika berada di udara hingga berputar sebanyak 360 derajat dan kemudian kembali lagi ke daratan dengan posisi awal. Nama Rodney Mullen juga terkenal sebagai orang yang mempopulerkan trick ini. Kickflip merupakan salah satu trick new school dalam dunia skateboard.









3. Heelflip
Serupa dengan Kickflip , hanya papan berputar kaki-samping (ke arah jari-jari kaki). Untuk Posisi Reguler (kaki kiri di depan) papan berputar searah jarum jam dari perspektif belakang skater.Sekali lagi, ada tendangan sebagai bagian dari ollie, tapi tidak seperti Kickflip itu diarahkan ke depan dan ke luar menjauh dari samping kaki pengendara (diagonal), sehingga bagian terakhir dari kaki untuk meninggalkan papan adalah tumit. Contoh beberapa berputar diberi nama sesuai dengan berapa banyak berputar selesai ( Double Heelflip, Triple heelflip, dll)

4. Impossible
Dimana papan menyelesaikan satu putaran dengan rolling sekitar kakibelakang skaterdalam banyak cara yang sama seperti berputar tongkatdengan tangan seseorangHal ini dianggap gaya yang baik untukmembuat papan flip sebagai vertikal mungkinJika papan berputar lateralatau datang dari kaki belakangia cenderung untuk berakhir tampaklebih seperti sebuah pop-itu mendorong360Trik ini juga dapat dilakukandengan kaki depanYang disebut "Front Foot Impossible"Trik ini diciptakan oleh Rodney Mullen. Ia berbagi ide trik ini dengan beberapa teman-temannya yang lebih tua yangmengatakan bahwa itu mustahilmaka nama itu dinamakan Impossible ( Tidak mungkin )


5. Indy Grab
Trik ini adalah trik di mana pengendara merebut tengah papan-nya, antara kakinya, pada sisi papan mana jari-jari kakinya yang menunjuk.

Indy grab adalah trik skateboard generik yang telah dilakukan sejak 1970-an. Trik ini dilakukan terutamasaat vert skating, misalnya pada halfpipes. Meskipunlangkah ini bisa dilakukan di tanah datar, jauh lebih mudah pada sebuah Ramp. Trik ambil adalah salah satu trik dasar dalam vert skating dan biasanyadikombinasikan dengan berputar, kickflips dan heelflips.

Trik berasal disebut Indy air yang ditemukan olehpemain skateboard Duane Peters dan dipopulerkanoleh Tony Alva. Trik melibatkan melakukan udarabelakang, sementara satu yang mencengkeram papan di sisi jari kaki, antara kaki dengan tangan trailing. Jikapapan adalah meraih selama frontside udara, trik inihanya disebut Udara Frontside, sebagai lawan Ollie Frontside, di mana ada ambil ada. Banyakvariasi telah datang menjadi ada sebagai skaters mendorong batas-batas kreativitas dan aktivitas fisik. Dua variasi yang paling populer adalah Kickflip Indy dan Indy Nosebone.

Indy Grab istilah yang juga dapat disalahgunakan untuk setiap udara di mana pengendaramengambil sisi ujung papan dengan tangan mereka trailing (seperti dalam snowboarding).Kebingungan ini sebagian karena nama itu diterapkan untuk semua merebut seperti di video gameTony Hawk Pro Skater itu.
6. Airwalk Grab
Pemain skateboard meraih nose skateboard ketika di udara dan tendangan kaki depan dari papan ke satu sisi, slide kembali kaki ke bagian belakang papan dan kemudian ke sisi berlawanan dari papan sebagai kaki depan sehingga tendangan perpecahan sambil memegang hidung. Sementara ini adalah konsepdasar dari sebuah Airwalk standar, pemain skateboard yang lebih maju bisa kick kaki mereka bolak-balik di depan papan sementara di udara yang sama dan membuat gerakan berjalan. Trik iniditemukan dan diberi nama pada 1983 oleh TonyHawk, yang dilakukan di landai dan Halfpipe. Pada tahun 1986, Rodney Mullen menciptakan AirwalkOllie, versi flatground Airwalk tersebut. Nama OllieAirwalk sering disalahartikan oleh trik Airwalk Olliedi seri Pro Skater Tony Hawk game. Dalam versidalam permainan, pemain skateboard hanya tendangan / nya kakinya dari papan dan tidak ambilhidung. Ini tidak dianggap sebagai "nyata" Airwalk



7. Manual
Manual adalah di mana pemain skateboard balances terhadap roda belakang nya sementara bergulirsepanjang jalanan. Manualadalah trik skateboardbesar untuk belajar - itu berbeda dari semuatrikRegular Flip teknis, dan menambahkan berbagai baikPlus,belajar manual pada skateboard Andatidak semua yang sulit - itu hanya membutuhkankeseimbangan danbanyak latihan.

Jika Anda adalah Pemain baru untukskateboardAnda mungkin ingin mengambil waktu beberapaterbiasa dengan mengendarai skateboard Andasebelum belajar ke manualIni juga akan membantu jika Anda sudah belajar cara OllieTentu saja, itubenar-benar terserah pada Anda- jika Anda agresif dan ingin belajar manual pada skateboard Andasebelum belajar bagaimanauntuk benar-benar naik .



8. 50-50 Grind
50-50 adalah salah satu trik paling dasar termudah di skating. Hal ini sering dilakukan salah satu skater untuk belajar pertama dan membantu menyebabkan trik lain lebih cepat. Jika Anda tidak tahu bagaimana Ollie, ini adalah cara yang bagus untuk belajar karena untuk beberapa alasan Anda hanya lebih fokus pada bangun pada Box atau Rail dan akhirnya Anda lakukan Ollie tanpa menyadarinya. Tapi itu membantu untuk memiliki semacam pengalaman dengan Ollie. 50-50 adalah ketika Anda Ollie sesuatu dan berakhir grinding di kedua truk. Papan menghadap arah yang sama dengan obyek yang Anda grinding .




9. Blunt To Fakie
Belakang Truck ditempatkan di atas bibir di Ramp danekor ditempatkan pada bibir. Sebuah ollie kecil kemudian dilakukan untuk datang dari bibir dan naik kembali kejalan di fakie. Anda juga dapat melakukan 180 ollie kecil keluar, jika Anda keluar frontside ollie Anda mendapatkan Frontside Nose Blunt, dan juga untukbelakang 180. Awalnya, trik ini ditarik kembali dengan berbagai diperebutkan. The "Blunt ollie" seperti yangawalnya disebut diciptakan oleh Seattle Aaron Dieter.










10. Invert
Ini adalah trik Lip dasar di mana skater meraih papan danHandplant pada mengatasi sehingga merekamenyeimbangkan terbalik di bibir Ramp. Banyak variasike mana papan adalah meraih dan bagaimana kaki diaturmembuat untuk beberapa trik yang berbeda dari jenis ini.Contohnya adalah: Eggplant, Andrecht Invert,Gymnas Plant, Sadplant, dan One Foot Invert, dsb ..











Dan masih banyak lagi trik dasar pada skateboard ini ..



Tips Memilih Ukuran Skateboard

Sizes Mini: - bagi anak umur antara 5 dan 10 tahun. skateboards kecil sebaiknya dipasang dengan truk yang kira-kira ukuran yang kecil seperti Grindking Minis.

7,5 "- ukuran ini bagus untuk mengajak anak memakai papan yang lebih besar. Enak juga diajak skater yang gemar melakukan banyak technical trick seperti manual,flip trick diledges dll.tinggi skater antara: 5 kaki sampai 5 kaki 4 inci tinggi atau antara 150 sampai 160 cm (ini tidak diharuskan).

7,75" -ukuran ini adalah yang paling biasa.tinggi skater: 5 kaki 5 inci tinggi sampai 6 ft atau tinggi antara 160 sampai 180 cm(ini tidak diharuskan).

8,0" - ukuran ini bagus untuk stabilitas. Ada lebih banyak tempat kaki di sini. papan ukuran ini baik untuk: handrails, slow stylish flip tricks down stairs dan over gaps, mini-ramp, dan kadang-kadang meluncur dikolam renang. tinggi skater: diatas 6ft atau tinggi antara 180 sampai 200cm (ini tidak diharuskan).

diatas 8,0" - apa Pun skateboard yang lebarnya diatas 8 inci biasanya dimaksudkan untuk vert, bowl, park atau meluncur dikolam(pool). papan ini lebih besar dan lebih berat. Tetapi, mereka lebih stabil.


Skateboard Tricks:






Go Green, Go Skateboarding :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11 komentar:

Alexander Superpoet mengatakan...

cara main skateboard yg benar, kaki kiri didepan atau kaki kanan di depan sih???

Unknown mengatakan...

Terserah bro yg penting nyaman dikaki

Unknown mengatakan...

Yang bener kaki kanan di depan bro,soalnya biar gampang nge arah in kalau mau belok

Anonim mengatakan...

tergantung sih bero
kalau kaki kiri di depan namanya regular kalau kaki kanan di depan goofy
penempatan kaki tergantung juga sama kenyamanan kita sendiri saat gowe atau meluncur,bisa juga disebabkan karena otak kita(alias otak kanan atau otak kiri yang dominan)
saya sendiri main pakek kaki kiri didepan/reguler,dan kebanyakan temen saya goofy semua
makasih

Unknown mengatakan...

Kalo ane kaki kiri didepan
Masi newbie sii
Tp nyamanan gitu...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

kiri atau kanan

Unknown mengatakan...

Bro lokasi skateboard Di jakarta dimana ya, gw pengen gabung Ni

Unknown mengatakan...

Harga Skateboard nya Brapah

Unknown mengatakan...

good posting bro

Unknown mengatakan...

Bro,saya kan masih Pemula, kalo cara melompat terus membalikan papan dengan benar itu gmna sih bro ? ,
Saya udah perah coba tapi papan nya malah lari duluan. 😁

Posting Komentar

Design Downloaded from Free Blogger Templates | Free Website Templates